Senin, 26 Oktober 2015

who eSWear Cloth


apa itu "eSWear Cloth" ? mungkin kata eSWear masih awam di telinga kalian, dan kalian pasti belum pernah mendengarnya, benar bukan ? :v hmm sudah kuduga..

buat kalian yang belum tau apa itu eSWear Cloth, monggo baca artikel ini sampai selesai.. dan buat yang gak mau tau kalo mau close tabs silahkan juga.. tapi jangan salahkan gue kalau suatu hari nanti kalian pengen cari tau apa itu eSWear Cloth.. hehe..

eSWear Cloth adalah brand clothing 'pribadi' milik slemut, di buat oleh slemut, diproduksi dengan biaya milik slemut, dan dipakai sendiri oleh slemut.. (penasaran siapa slemut itu ? klik disini)

berawal dari passionnya di bidang fashion khususnya kaos membuat slemut (berikutnya ditulis dengan kata "gue") ingin mengkoleksi beberapa produk dari brand2 clothing lokal jogja yang gue favoritkan seperti Frogstone, Starcross, Iconix, Troy, Rown DVSN, dll.. namun keterbatasan materi membuat gue hanya bisa gigit jari sambil memandangi foto produk idaman gue di webstore masing2 brand.. *ngeness*

namun seiring waktu berjalan gue mulai berfikir, kalau keterbatasan tidak harus menjadi penghalang untuk mencapai suatu tujuan.. suatu hari jalan fikiran gue terbuka saat gue nonton sebuah video di youtube.. dalam video itu gue ingat ada satu kalimat yang selalu tebayang dipikiran gue sampai saat gue menulis ini,"kalau bisa sendiri kenapa harus mengandalkan orang lain" setiap waktu gue terus mengucap kalimat itu, sampai akhirnya dengan tanpa sengaja kalimat itu gue ubah menjadi "kalau bisa bikin sendiri kenapa harus beli" seketika gue terdiam, gue memikirkan apa yang baru saja gue ucapkan..

dan sejak saat itu gue suka mendesign kaos sendiri dengan nama "Distrax", dan dengan nama Distrax gue udah menghasilkan 52 desain kaos, 19 desain snapback, dan 3 desain jaket hoodie.. hingga akhirnya gua mulai bosan dengan kegiatan gue yang cuma 'mendesain' tanpa memproduksi.. sekali lagi kendala berasal dari materi (duit)..

hingga akhirnya gue lulus sekolah, dan gue merantau ke ibukota.. disini di ibukota, gue kembali terpikir untuk melanjutkan project gue (gue emang tipe orang yang penasaran sebelum berhasil), namun gue mau memulainya dari awal lagi dengan sesuatu yang baru.. disini nama "eSWear" muncul..

sebelum gue memutuskan mengubah nama Distrax menjadi eSWear, gue udah memilih nama "Distraxtion" sebagai ganti nama Distrax.. namun gue seakan gak nyaman dengan nama Distraxtion, kenapa ? pertama masih ada kata Distrax dan kedua terlalu sulit untuk diucapkan.. ribet..

dan hingga akhirnya gue memilih nama eSWear.. nama eSWear berasal dari kata "Slemut Wear" ( eS adalah huruf S yang gue tambahin huruf e didepannya untuk memberi kesan hidup pada huruf 'S' sebagai singkatan nama gue, Slemut) yang maknanya supaya gue bener2 memakai apa yang gue desain, bukan cuma mendesain doang..

rencananya, gue bakal memproduksi kaos "eSWear Cloth"nya pada bulan Desember 2015 mendatang.. doakan ya guys.. :D

mungkin cuman itu aja yang bisa gue jabarkan tentang apa itu eSWear Cloth.. semoga kalian paham dengan tulisan gue.. hehe..

2 komentar:

  1. Good Job.. (y) :D

    loh loh kenapa gue bisa nyasar kesini ? :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. contoh manusia kurang kerjaan.. komen sendiri dibales sendiri..

      Hapus